< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=485664114973494&ev=PageView&noscript=1" />
Waspada penipuan, hati-hati dengan website/pihak lain yang mengatasnamakan PT. Victory International Futures
Market Review

Hasil hitung cepat pemilu Inggris menggiring pound sterling melemah tajam terhadap dollar pada perdagangan Asia hari ini (9/6).

Dari hitung cepat sementara, Partai Konservatif diprediksikan hanya akan memenangkan 314 kursi dari total 650 di parlemen. Sedangkan oposisi Partai Buruh diprediksikan mendapatkan 266 kursi. Tanpa suara mayoritas, parlemen Inggris dikhawatirkan akan menggantung.

Jika terbukti benar, hasil mengejutkan ini akan berujung pada kekacauan politik dalam negeri dan berdampak pada pembicaraan mengenai Brexit.

Terhadap dollar, pound yang kemarin sempat menyentuh tertinggi 1.29690, berbalik melemah mencapai 1.26947 pada perdagangan Pagi ini.

Pun demikian, volatilitas pound tidak menjalar ke pasangan mata uang lainnya.

Euro misalnya, terpantau masih cenderung stabil di area 1.11900 terhadap dollar. pada perdagangan Kamis (8/6), euro ditutup melemah hampir 0,4 persen di level 1.12132.

Mata uang tunggal sebelumnya tertekan oleh Bank Sentral Eropa (ECB) yang memangkas proyeksi inflasi dan mengatakan tidak membahas pengurangan skala program pembelian obligasi.

Mengekor euro, franc Swiss berakhir melemah hampir 0,3 persen di 0.96732 per dollar.

Yen, sementara itu, diperdagangkan di 110.037 per dollar pada akhir perdagangan Kamis, melemah 0,2 persen dari posisi pembukaan.

Di sisi lain, dollar sendiri masih menghadapi ujian dari isu konspirasi keterlibatan Rusia dalam pilpres lalu. Para pelaku pasar kini menunggu agenda dengar pendapat mantan bos FBI James Comey di Capitol Hill.

Comey menuduh Presiden AS Donald Trump memecatnya guna menghambat upaya investigasi atas indikasi kolusi tim kampanyenya dengan pihak Rusia.

Isu konspirasi ini dikhawatirkan akan menganggu program-program pro-bisnis Trump, bahkan bisa berujung pada pemakzulan (impeachment) jika tuduhan Comey terbukti benar. (atz)

Author Info
Yahya
Author: YahyaWebsite: http://vifcorps.com/Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Forex Enthusiast
About The Author
Berkecimpung sejak tahun 2000, buah pikir Yahya sempat menghiasi beberapa media online terkemuka seperti detikFinance.com. Di vifcorps.com ini, Yahya juga menjabat sebagai Web Master.

VIF Events and Promo

Pembaharuan Kerjasama Futures Trading Learning Cen…

PT. Victory International Futures (VIF) cabang Malang melakukan Pembaharuan Kerjasama Futures Tradin...

Kerjasama VIF Dharmala 7 dan Radio Smart FM 88.9

Terhitung sejak tanggal 23 Agustus lalu hingga 12 September 2017, PT. Victory Internasional Futures ...

VIF Peringati 72 Tahun Kemerdekaan RI

Memperingati 72 tahun Kemerdekaan RI, PT. Victory International Futures menyelenggarakan Turnamen Fu...

Bappebti Adakan Pelatihan Teknis Penyediaan dan Pe…

Kamis, 20 April 2017 lalu, Bappebti menyelenggarakan Pelatihan Teknis Penyediaan dan Pengembangan In...

PalComTech JobFair 2017

PT. VIF Cabang Palembang akan berpartisipasi dalam even Seminar Karir dan Bursa Kerja PalComTech 201...