< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=485664114973494&ev=PageView&noscript=1" />
Waspada penipuan, hati-hati dengan website/pihak lain yang mengatasnamakan PT. Victory International Futures
Market Review

Hasil mengejutkan pemilu Inggris berdampak pada melemah tajamnya poundsterling terhadap dollar pada perdagangan Jumat (9/6). Diharapkan akan menguatkan posisi negosiasi masalah Brexit, pemilu Inggris justru berujung pada ketidakpastian politik.

Memenangkan hanya 318 kursi parlemen dari minimal 326 kursi yang dibutuhkan, Partai Konservatif terancam gagal membentuk pemerintahan. PM Inggris Theresa May tengah mengupayakan menggandeng dukungan dari Partai Unionist Demokrat (DUP) Irlandia Utara yang mendapatkan 10 kursi.

Persetujuan tentang koalisi ini harus selesai sebelum 19 Juni saat Ratu Elizabeth akan menyampaikan pidato yang memulai program pemerintah. Sementara pembicaraan Brexit dengan pihak Uni Eropa juga akan dimulai kurang dari 10 hari lagi.

Di tengah ketidakpastian politik Inggris, pound tersungkur hingga 1.26358 terhadap dollar, terendah sejak 18 April. Ditutup di level 1.27319 pada akhir perdagangan Jumat, pound terhitung melemah 1,7 persen lebih dari posisi pembukaan.

Gain dollar versus pound membantu dollar menguat pula terhadap sejumlah mata uang utama dunia lainnya.

Terhadap dollar, euro terpantau di kisaran 1.11954 pada akhir perdagangan Jumat, turun 0,16 persen. Sentimen negatif bagi euro juga datang dari keputusan ECB dalam rapat kebijakan minggu lalu yang dinilai tidak berbuat banyak mengenai paket stimulus bagi perekonomian.

Franc Swiss ditutup melemah hampir 0,2 persen di 0.96911 per dollar.

Demikian pula terhadap yen, dollar membukukan gain sekitar 0,17 persen dengan dituutup di level 110.226.

Pada perdagangan lainnya, harga emas dunia berlanjut terkoreksi dan ditutup melemah 0,84 persen di $1267.21 per troy ounce. (atz)

Author Info
Yahya
Author: YahyaWebsite: http://vifcorps.com/Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Forex Enthusiast
About The Author
Berkecimpung sejak tahun 2000, buah pikir Yahya sempat menghiasi beberapa media online terkemuka seperti detikFinance.com. Di vifcorps.com ini, Yahya juga menjabat sebagai Web Master.

VIF Events and Promo

Bappebti Adakan Pelatihan Teknis Penyediaan dan Pe…

Kamis, 20 April 2017 lalu, Bappebti menyelenggarakan Pelatihan Teknis Penyediaan dan Pengembangan In...

PalComTech JobFair 2017

PT. VIF Cabang Palembang akan berpartisipasi dalam even Seminar Karir dan Bursa Kerja PalComTech 201...

Gathering Nasabah VIF cabang Mataram

PT. Victory International Futures cabang Mataram pada tanggal 17 Februari 2017 mengadakan Gathering ...

Kompetisi Demo Trading Multilateral ICDX

Pada tanggal 23–24 November 2016 yang lalu, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI)...

Job Fair UNTAG 2016

PT. VIF Cabang Semarang turut serta dalam Job Fair yang diadakan oleh UNTAG Semarang pada tanggal 11...