< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=485664114973494&ev=PageView&noscript=1" />
Waspada penipuan, hati-hati dengan website/pihak lain yang mengatasnamakan PT. Victory International Futures
Advance Level

Dalam setiap transaksi valuta asing, indeks saham dan komoditas selalu ada risiko, yaitu ketika harga bergerak tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Satu hal yang sangat penting adalah apa yang kita lakukan ketika hal tersebut terjadi.

Ada banyak teknik yang bisa kita lakukan jika kita menghadapi potensi kerugian. Teknik-teknik tersebut adalah sebagai berikut :

 

5. Average

Strategi Average adalah melakukan transaksi baru yang sama persis dengan transaksi lama jika harga bergerak berlawanan arah. Strategi ini membutuhkan ekuiti yang cukup kuat karena tidak seorang pun tahu sampai kapan harga akan berlawanan arah dengan posisi yang kita miliki. Strategi ini bisa mendatangkan keuntungan yang sangat besar jika harga bergerak kembali mendekati posisi awal kita.

Sebagai contoh, Average Buy, kita memiliki posisi buy GBPUSD di 1.6000 sebesar 1 lot. Ketika harga berubah turun menjadi 1.5950, maka kita melakukan posisi baru buy GBPUSD di 1.5950 sebesar 1 lot. Total semua transaksi terbuka kita adalah 2 lot. Jika harga bergerak kembali ke harga 1.6000, maka kita mendapatkan keuntungan sebesar 50 pips. Yaitu dari transaksi buy GBPUSD 1 lot di 1.5950. jika harga bergerak naik terus di atas harga 1.6000, maka kita mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Average Buy
Gambar 5.1. Average Buy

 

Jika kita ingin menggunakan strategi ini, maka yang perlu diingat adalah jika harga bergerak turun di harga 1.5900. kita akan mengalami potensi kerugian sebesar 150 pips. Rinciannya didapat dari kerugian buy GBPUSD di 1.6000 sebesar 100 pips dan kerugian buy GBPUSD di 1.5950 sebesar 50 pips.

Begitu juga sebaliknya, Average Sell, jika kita memiliki posisi sell GBPUSD di 1.6000 sebesar 1 lot. Ketika harga berubah naik menjadi 1.6050, maka kita melakukan posisi baru sell GBPUSD di 1.6050 sebesar 1 lot. Total semua transaksi terbuka kita adalah 2 lot. Jika harga bergerak kembali ke harga 1.6000, maka kita mendapatkan keuntungan sebesar 50 pips. Yaitu dari transaksi sell GBPUSD 1 lot di 1.6050. jika harga bergerak turun terus di bawah harga 1.6000, maka kita mendapatkan keuntungan yang sangat besar pula.

Average Sell
Gambar 5.2. Average Sell

 

 

Sumber: “Step by Step Forex Trading” Oleh: Joko Salim, S.Kom, SE, CFP

 

 

Author Info
Ardiansyah
Author: ArdiansyahWebsite: http://vifcorps.com/Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Futures Trading Mentor
About The Author

VIF Events and Promo

Penandatanganan MoU PT. Victory International Futu…

Penandatanganan MoU PT. Victory International Futures Cab. Yogyakarta dengan Universitas PGRI Yogyak...

Penandatanganan MoU PT. Victory International Futu…

Penandatanganan MoU PT. Victory International Futures Cab. Yogyakarta dengan Fakultas Ekonomi dan Bi...

Job Fair

PT.Victory International Futures Cab. Yogyakarta membuka kesempatan kepada anda untuk bergabung deng...