< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=485664114973494&ev=PageView&noscript=1" />
Waspada penipuan, hati-hati dengan website/pihak lain yang mengatasnamakan PT. Victory International Futures
Advance Level

Price Trapping adalah metode transaksi yang memanfaatkan sifat fluktuasi harga di tiga sesi pasar yang berbeda. Metode ini relatif sederhana karena tidak perlu menggunakan banyak indikator. Dapat diterapkan di berbagai jenis pasar, namun akan lebih optimal jika diterapkan pada mata uang Eropa (EURUSD, GBPUSD), emas (XAUUSD), atau minyak dunia (OIL).

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  1. Pukul 04:00 - 13:00 WIB (Sesi Asia & Australia)
    Di sesi ini, fluktuasi harga cenderung rendah dengan range high-low yang pendek. Ini adalah sesi wait and see di mana kita tidak melakukan transaksi. Pada akhir sesi, sekitar pukul 12:30 - 13:00 WIB, kita amati harga tertinggi dan terendah yang terbentuk selama sesi ini berlangsung. Kedua level harga inilah yang akan kita jadikan penentu harga untuk open transaction.
     
  2. Pukul 13:00 - 20:00 WIB (Sesi Eropa)
    Di sesi ini, fluktuasi harga mulai meningkat, namun belum terlalu liar. Ini adalah waktu yang ideal untuk melakukan transaksi. Jika di sesi ini harga bergerak naik hingga break ke atas level high sesi Asia, di saat itulah kita mengambil posisi Buy. Sebaliknya, jika di sesi ini harga bergerak turun hingga break ke bawah level low sesi Asia, di saat itulah kita mengambil posisi Sell.
     
  3. Pukul 20:00 - 04:00 (Sesi Amerika)
    Di sesi ini, fluktuasi harga cenderung tinggi dan bisa dikatakan liar. Transaksi sebaiknya diakhiri sebelum sesi Amerika dimulai. Jika harga tidak mampu break dari level high atau low sesi Asia sampai sesi Amerika dimulai, maka hari itu kita tidak perlu bertransaksi.

 

Contoh penerapan:

  1. Open Buy

     
  2. Open Sell

     
  3. No Trade

     

Kesimpulan:
Dengan sifatnya yang sederhana dan tidak membutuhkan banyak indikator, Price Trapping dapat digunakan untuk One Day One Transaction Plan. Akurasinya yang cukup tinggi akan memudahkan Anda meraih profit dan mengembangkan dana anda.

Author Info
Mirza Oryza Ahmad
Author: Mirza Oryza AhmadEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Analyst at VIF Yogya
About The Author

VIF Events and Promo

Job Fair

PT.Victory International Futures Cab. Yogyakarta membuka kesempatan kepada anda untuk bergabung deng...

Pembaharuan Kerjasama Futures Trading Learning Cen…

PT. Victory International Futures (VIF) cabang Malang melakukan Pembaharuan Kerjasama Futures Tradin...

Kerjasama VIF Dharmala 7 dan Radio Smart FM 88.9

Terhitung sejak tanggal 23 Agustus lalu hingga 12 September 2017, PT. Victory Internasional Futures ...

VIF Peringati 72 Tahun Kemerdekaan RI

Memperingati 72 tahun Kemerdekaan RI, PT. Victory International Futures menyelenggarakan Turnamen Fu...